Tips Memilih Jilbab untuk Si Kecil

Memiliki anak tentu menyenangkan ya, bunda. Anak merupakan anugerah terindah bagi para orangtua yang sepatutnya dijaga dan diajarkan kepada hal-hal yang baik dan benar. Untuk bunda yang mempunyai anak perempuan, tentu ingin anak perempuannya menjadi anak yang solehah. Mengajarkan anak perempuan bisa dari sejak dini loh. Bunda bisa memulainya dari membiasakannya membaca doa, mengaji ataupun belajar mengenakan jilbab.

Tapi Bunda perlu memperhatikan beberapa hal loh sebelum memilihkan jilbab untuk si kecil. Karena biasanya anak kecil lebih cepat risih dan gerah jika mengenakan jilbab, untuk itu bunda harus pintar-pintar memilih jilbab yang tepat agar sang buah hati tetap nyaman dalam belajar mengenakan jilbab.

Tidak perlu khawatir, ikuti tips berikut ini saja dan dijamin bunda tidak akan salah lagi memilih jilbab untuk si kecil.

Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Pemilihan bahan yang tepat merupakan suatu hal yang sangat penting karena hal ini mempengaruhi kenyamanan si kecil saat memakai jilbab. Bunda bisa memilih jilbab dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Anak kecil pasti lebih aktif dalam kesehariannya, jika bahan jilbab yang dikenakan tidak menyerap keringat, pastinya si kecil akan merasa gerah dan tidak nyaman.

Pilih Jilbab dengan Warna Kesukaan Si Kecil

Kadang membiasakan si kecil mengenakan jilbab gampang-gampang susah. Untuk itu bunda bisa mesiasatinya dengan memilihkan jilbab sesuai dengan warna kesukaan si kecil. Jika bunda ingin membeli jilbab dengan beragam warna, MatahariMall merupakan tempat yang tepat untuk berbelanja. Bunda bisa mengajak si kecil memilih langsung mana warna jilbab yang ia sukai tanpa harus repot ke pusat perbelanjaan.

Pilih Model Jilbab yang Sederhana

Pilihan model jilbab juga harus diperhatikan ya, bunda. Hindari pemilihan jilbab yang rumit dan jangan sampai menggunakan peniti atau jarum saat memakaikan jilbab pada si kecil. Pilihlah jilbab dengan model sederhana contohnya saja berego ataupun jilbab instan yang sekarang ini banyak dijual.

Jika si kecil sudah terbiasa dengan memakai jilbab tentu bunda akan senang, ya! Yuk mulai sekarang ajarkan si kecil memakai jilbab agar kelak saat besar ia sudah terbiasa berpenampilan tertutup nan sopan.

sumber gambar: https://fashion.mataharimall.com

 

Subscribe to Blog via Email

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Mari Berkomentar...


Categories: Fashion Anak