Ajari Anak Kita Kembali ke Alam!

Orangtua seringkali mengeluh atas sakit yg diderita anaknya, biasanya mereka mengkambinghitamkan cuaca yang semakin hari semakin tidak bersahabat. 

Namun disisi lain para ortu tidak merasa perlu menjaga asupan si kecil. Susu yang mahal dengan berbagai vitamin dibelinya namun tak memperhatikan tingginya kandungan gula yg memperlemah kekebalan tubuh dan merusak hati.

Snack kemasan sering sekali membuat tenggorokan sakit, alasanya jelas bahwa banyak kandungan di dalamnya yg dikenal asing oleh tubuh, sehingga tenggorokan membengkak sebagai mekanisme alami untuk menyetop zat asing itu masuk lagi.

Kita ingin menyenangkan anak dengan berbagai panganan tersebut karena kita juga menikmatinya.  Kita perlu dengan sangat menyadari hal ini dan mengubah diri. Anak-anak dengan senang makan makanan alami bila kita juga menikmatinya.

Ketika batuk hadir, anak saya Rigpa tahu apa yg perlu diminum, jamu kunyit bisa dibuat dengan rasa enak dan segar. Yang diperlulan hanyalah niat mencari tahu dan menjalani prosesnya.

Mencari tahu bukanlah sesuatu yang susah saat ini, melepas kebiasaan instan inilah yang perlu di usahakan. Ayo kembali ke alam, ke ibu pertiwi yang sudah lama memunggu kita menjenguknya.

catatan Gobind Vashdev

5 artikel terakhir di Blog Mutiara Bijaksana

Yuuk langganan Blog Mutiara Bijaksana

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Mari Berkomentar...


Categories: Kesehatan