Jokowi dan Sikap Hidupnya yang Sederhana

Relasi saya yang juga distributor Mercedes Benz pernah minta tolong kepada saya agar di beri akses untuk bertemu Jokowi. Tujuannya adalah memberikan hadiah mobil Mercedes build up kepada Jokowi.

Kalau Jokowi setuju maka mobil itu akan di design khusus untuk Jokowi dan tidak akan ada yang sama di pasaran. Mobil di rancang anti peluru dengan standar kendaraan kepresidenan. Bukan hanya satu akan di kasih tapi empat, dengan design berbeda. Usulannya tidak begitu saya tanggapi. Karena memang saya tidak punya akses ke Jokowi untuk bicara tentang itu.

Saya tidak tahu apakah rencananya itu berhasil. Tapi yang pasti sampai sekarang Jokowi masih menggunakan kendaraan warisan Presiden sebelumnya. Seorang teman mengatakan kepada saya bahwa Jokowi paling engga suka kemewahan, apalagi mengandalkan kekuasaan dan jabatan. Karena itu memang didikan dan teladan rasul kepada umat Islam yang beriman dan bertakwa.

Ya memang, satu satunya teladan rasul yang sulit adalah hidup sederhana dan rendah hati. Tapi anehnya masih ada yang menepuk dada sebagai pengusung penerus rasul sementara mobilnya hummer , rubicon, lamborghini. Entahlah …

Komentar Netizen





5 artikel terakhir di Blog Mutiara Bijaksana

Yuuk langganan Blog Mutiara Bijaksana

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Mari Berkomentar...


Categories: Akhlak Mulia