Gus Nuril: Jangan Hina Tuhan & Agama Orang Lain!

Rosul pernah menasehatkan ; ” Janganlah engkau menghina Tuhan agama orang lain, karena mereka akan menghina Tuhanmu lebih parah lagi, akibat ketidak tahuannya. Dan jika hal ini berlaku, sesungguhnya engkau menghina Tuhan mu sendiri.

Demikian hal nya jangan engkau olok olok orang tuamu. Bagaimana mungkin seorang anak memperolok orang tuanya sendiri ? Karena ketika engkau memperolok orang tua saudaramu, maka dia akan membalas memperolok orang tua mu juga.

Nah, ketika engkau mengkafirkan orang lain, engkau sendiri akan di katain kafir juga, maka keduannya menjadi sama-sama kafir. Tetapi ajaklah saudaramu menuju jalan Allah,dengan hikmah, wa mauidhotul hasanah..Dengan kata yang baik, nasehat yang tulus penuh dengan kelembutan, sebagaimana yang di lakukan oleh sayidnya para Nabi.

Tidak masuk akal mengajak ke jalan Tuhan dengan cara kasar dan menghardik, atau dengan kemarahan. Kemarahan dan hardikan itu jalan setan, aripatinya disebut ghodob, mana mungkin menuju Allah yang penuh rahmat dengan jalan setan.

sumber: ceramah DR. KH. NURIL ARIFIN HUSEIN , MBA ( GUS NURIL )

5 artikel terakhir di Blog Mutiara Bijaksana

Yuuk langganan Blog Mutiara Bijaksana

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Mari Berkomentar...


Categories: Spiritualitas