3 Langkah Memperkenalkan Susu Formula Sebagai Solusi Alergi Anak Pada Susu Sapi

Semua masalah kesehatan yang dialami oleh si kecil dipastikan ada solusinya, termasuk pula kebutuhan solusi alergi anak akibat susu sapi. Konsumsi susu formula membuat bayi kerap bermasalah untuk mencernanya sehingga muncul reaksi alergi.

Solusi Alergi Anak Pada Susu Sapi

Reaksi alergi yang diakibatkan susu formula membuat kedua orangtua bayi perlu mencari solusi yang tepat. Yakni mengganti susu formula lama dengan yang baru tentunya dari jenis berbeda supaya alergi tidak terjadi lagi.

Baca juga: 10 Resep MPASI Bayi 6 Bulan yg mudah dan enak

Memperkenalkan Susu Formula Baru Pada Bayi

Mendengar solusi segera mengganti susu formula lama dengan jenis yang baru sebagai upaya menangani alergi susu sapi. Ternyata lebih mudah dibanding prakteknya, sebab umumnya bayi akan melakukan penolakan. Membantu memperkenalkan susu formula baru maka bisa mencoba beberapa tips berikut:

  1. Berikan dalam porsi kecil dulu,

Perubahan rasa dan tekstur akibat penggantian susu formula yang beda jenis akan dirasakan oleh si kecil. Perubahan ini bisa membuatnya menolak maka berikan dalam porsi sedikit, toh jika bayi lapar maka akan habis juga.

  1. Atur takaran sesuai aturan dalam kemasan,

Apabila mendapati bayi kuat menahan lapar maka Kita perlu mengakali memberikan susu formula baru dengan jeli. Cobalah untuk menyesuaikan takaran seperti yang termuat di dalam kemasan susu formula tersebut. Sehingga menyediakan tekstur dan rasa susu formula yang pas di lidah bayi. Atau alternatif lainnya adalah menakar susu formula sebagaimana Kita menyajikan susu formula lama. Sebab beberapa bayi lebih suka susu yang kental atau bisa pula sebaliknya, Kita tinggal menyesuaikan saja.

  1. Berikan pada posisi bayi paling nyaman,

Kenyamanan bayi selama menikmati susu formula juga akan mempengaruhi selera makanya, maka perlu diperhatikan. Jika takaran sudah pas dan diperkenalkan sejak beberapa hari lalu masih ada penolakan. Bisa jadi buah hati butuh posisi yang lebih baik, idealnya berikan susu formula dalam dekapan ibu. Sehingga memberikan rasa aman pada bayi dan mampu menikmati susu formula baru yang diberikan. Menemani pemecahan solusi jenis alergi anak maka pilih Susu SGM untuk membantu menyediakan makanan cair bergizi bagi si kecil. Kualitasnya yang terpercaya mampu menyajikan manfaat terbaik bagi buah hati.

artikel ini merupakan sponsored post

5 artikel terakhir di Blog Mutiara Bijaksana

Yuuk langganan Blog Mutiara Bijaksana

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Mari Berkomentar...


Categories: Ibu & Bayi