Semangat Berbagi Tiada Henti dari Keluarga Sukanto Tanoto

Selain dikenal sebagai pebisnis andal, belakangan nama Sukanto Tanoto lebih moncer sebagai sosok filantropis.

Keluarga Sukanto Tanoto menjalankan Tanoto Foundation, sebuah yayasan filantropi yang didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto untuk berbagi kepada sesama. Mereka melakukannya karena merasa terpanggil untuk menanggulangi kemiskinan di Indonesia.

            Tanoto Foundation menjalankan tiga pilar kegiatan, yaitu pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup.

Bukan hanya sebuah visi belaka, tiga fokus tersebut berawal dari kisah dan pengalaman sang pendirinya, Sukanto Tanoto.

Sebelum menjadi seorang pengusaha sukses seperti sekarang ini, keluarga Sukanto Tanoto tahu persis tentang arti kesulitan hidup. Pada saat muda, Sukanto Tanoto harus putus sekolah. Ia juga mesti bekerja untuk menghidupi keluarga dalam usia 17 tahun..

Oleh karena itu, setelah nama Sukanto Tanoto telah cukup dikenal publik sebagai salah satu pengusaha sukses Indonesia, kini ia  ingin “membalas” semuanya.

Melalui berbagai kegiatan Tanoto Foundation, Sukanto Tanoto berharap tidak ada lagi orang yang merasakan kesulitan hidup seperti dirinya. Ketiga fokus kegiatan tersebut merupakan misi yang tertuang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan dianggap sebagai solusi jitu dalam memutus rantai kemiskinan di negeri kita.

            Bukan hanya lewat kegiatan Tanoto Foundation, keluarga Sukanto Tanoto juga menjalankan perusahaannya dengan prinsip sustainable business. Mereka melakukan praktik-praktik berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap alam dan masyarakat dalam operasionalnya.

Sukanto Tanoto bahkan sudah menggariskannya dalam prinsip yang mesti dipegang oleh anggota grup Royal Golden Eagle. Ia meminta semua perusahaannya untuk selalu bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan iklim. Itu pula yang membuat semangat berbagi tercermin di sejumlah perusahaan miliknya yang kini berkibar dalam skala internasional.

5 artikel terakhir di Blog Mutiara Bijaksana

Yuuk langganan Blog Mutiara Bijaksana

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Mari Berkomentar...


Categories: Rekomendasi