Memperkenalkan berbagai Jenis Sepatu pada anak perempuan bunda

Anak-anak memang dalam masa-masa ingin bereksporasi dan berekspresi dengan semua hal baru yang diketahuinya. Ini bagus sekali untuk pertumbuhan dan perkembangan anak, namun bunda tentu harus tetap mengontrolnya agar tidak melenceng dari aturan atau norma yang berlaku. Karena biasanya memang anak tidak suka diberi pendapat lain, mereka masih dalam tahap eksplorasi diri. Maka jangan menentang gaya fashion anak secara langsung melainkan dengan memperkenalkannya dengan berbagai macam fashion.

Usahakan bunda memberikan penjelasan dengan mudah dan jelas. Terutama tentang fashion yang boleh dan tidak boleh diikuti. Ini penting karena biasanya mereka hanya melihat dan langsung meniru. Dengan penjelasan yang baik, mereka akan lebih terbantu untuk memilih agar anak tampil modis, menarik, cantik sesuai usianya serta tidak salah kostum.

Nah, berikut adalah beberapa jenis sepatu yang bisa bunda kenalkan ke anak perempuan agar tidak salah kostum saat berpergian.

sepatu anak perempuan 1

sepatu anak perempuan

Pump Shoes

Pump shoes adalah kependekan dari pumpkin shoes yang berarti sepatu labu. Dinamai demikian karena sepatu ini mirip dengan labu di bagian depannya. Model bulat dan tanpa hak ini biasanya disebut juga dengan sepatu balet atau sepatu balerina. Sepatu ini cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti pergi les, berbelanja atau bermain di lokasi indoor. Model yang fit dengan kaki ini akan membuat anak nyaman dengan pergerakannya. bunda bisa memilih bahan dari satin atau velvet untuk aktivitas indoor atau jika mengharuskan sedikit beraktivitas di outdoor, sepatu ini juga tersedia dengan bahan karet sintetis.

Ankle Shoes

Ankle shoes atau sepatu yang memperlihatkan tumit. Biasanya sepatu ini lebih dikenal dengan sebutan sepatu-sandal. Ini cocok digunakan ke acara-acara yang tidak resmi seperti ke mall, taman bermain atau wisata. Pasalnya Anak akan merasa nyaman dengan udara yang mengalir dikakinya dibanding dengan menggunakan sepatu tertutup. Pilihlah model tanpa hak jika banyak aktivitas yang harus dilakukan anak. Hal ini untuk mencegah keseleo atau nyeri ringan pada kaki anak karena heels atau hak saat terlalu lama beraktivitas.

High Heels

Ini adalah sepatu favorit anak yang suka dengan gaya girlie. Tidak jarang dijumpai anak menggunakan sepatu high heels milik mamanya kemudian melenggak lenggok di depan cermin. Nah, sebenarnya bunda bisa membelikannya model high heels sesuai dengan ukuran dan usianya. Tentu tidak terlalu tinggi dan dengan bahan yang nyaman seperti velvet dan satin. Ini bisa digunakan anak saat mengikuti acara resmi seperti pernikahan keluarga atau acara ulang tahun orang terdekat.

Wedges

Jika anak tidak terbiasa dan bahkan tidak bisa memakai high heels, alternatifnya adalah perkenalakan mereka dengan wedges. Sepatu berhak tinggi ini lebih seimbang dari pada high heels. Pasalnya bukan hak yang terdapat dibawah sepatu menyeluruh dan menopang semua permukaan bawah sepatu. Maka anak hanya menyesuaikan diri seperti berjalan melayang lebih tinggi. Penggunaannya sama seperti high heels karena wedges juga termasuk sepatu resmi. Namun high heels maupun wedges lebih baik tidak digunakan terlalu lama karena akan membuat anak lebih cepat capek dan bahkan nyeri pada kaki.

Boots

Model sepatu yang satu ini biasanya terbuat dari bahan velvet atau beludru lembut. Sepatu ini menutup semua bidang kaki hingga mata kaki atau betis. Bagi anak yang sedang berpergian ke lokasi dingin, boots sangat disarankan untuk digunakan. Pasalnya sepatu ini bisa melindungi anak dari dinginnya udara sekitar. Atau jika berlibur ke lokasi wisata alam yang masih banyak lumpur dan tanah liat, gunakanlah boots berbahan karet sintetis. Bahan yang kedap air ini akan melindungi kaki anak dari kotoran di tanah yang sangat sulit jika menempel pada sepatu bahan kain lainnya. Selamat mencoba!

5 artikel terakhir di Blog Mutiara Bijaksana

Yuuk langganan Blog Mutiara Bijaksana

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Mari Berkomentar...


Categories: Fashion Anak